MarkPlus Tourism Persembahkan “Creative Tourism Destination Award 2022” Desa Wisata Terbaik di Indonesia

MarkPlus Tourism persembahkan Creative Tourism Destination Award 2022 Bagi Desa Wisata Terbaik di Indonesia pada Ajang Penghargaan Creative Tourism Destination Award 2022 Kamis (19/5/2022)
banner 468x60

JAKARTA I danau-toba.com
MarkPlus Tourism persembahkan Creative Tourism Destination Award 2022 Bagi Desa Wisata Terbaik di Indonesia pada Ajang Penghargaan Creative Tourism Destination Award 2022 Kamis (19/5/2022)
Dalam gelaran Jakarta Marketing Week 2022, salah satu ajang penghargaan paling bergengsi di sektor pariwisata, Creative Tourism Destination Award dihadirkan oleh MarkPlusTourism. Penghargaan ini merupakan apresiasi bagi Destination Management Organization (DMO), pengelola parekraf dan pemerintah yang mampu berinovasi dengan berbagai aktivitas kreatif untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata Indonesia.
Adapun ke-3 penghargaan tersebut adalah :
1. Creative Tourism Destination Award 2022 Kategori Digital: Penghargaan kepada destinasi yang berhasil memanfaatkan media digital dalam berinovasi menciptakan dan mengembangkan berbagai program/atraksi/daya tarik kreatif, sehingga mampu memberikan pengalaman berwisata yang unik dan berkesan bagi wisatawan.
2. Creative Tourism Destination Award 2022 Kategori Youth
Penghargaan kepada destinasi yang berhasil menyediakan wadah bagi anak muda untuk berkontribusi nyata dalam penciptaan dan pengembangan destinasi pariwisata kreatif, baik melalui pemberian ide, kerangka kerja strategis, hingga implementasi.
3. Creative Tourism Destination Award 2022 Kategori SDGs
Penghargaan diberikan kepada destinasi yang berhasil menciptakan dan mengembangkan destinasi pariwisata kreatif berbasiskan prinsip Sustainable Development Goals (SDGs), dengan kontribusi nyata terhadap aspek kesejahteraan, pendidikan, dan lingkungan yang berkelanjutan.
Penghargaan ini dibuka dengan diskusi yang dipandu oleh Samuel Riko, Senior Associate MarkPlus, Inc. bersama Drs. H. Aridiansyah Sulaiman, M.Si selaku Bupati Kutai Timur, Murlan Dameria Pane selaku Kepala Taman Nasional Tanjung Puting, Wayan Winawan selaku Founder & Chairman Blossom Eco Luxe Villas by Ekosistem, Sigit Tri Prabowo selaku Pengelola Geopark Nasional Karangsambung Karangbolong, dan Galuh Alif Fahmi Rizki selaku Ketua Desa Wisata Tinalah. “Yang penting adalah kita bisa memotivasi rekan-rekan di Desa, berlatih adaptasi dengan berbagai macam pelatihan, dan melakukan inovasi untuk paket wisata baru yang lebih ke quality dan authenticity”, buka Ketua Desa Wisata Tinalah yang akrab disapa Galuh.
“Marketing kita saat ini basisnya adalah secara virtual, beberapa kali mengadakan virtual tour yang ditayangkan KLHK dan lembaga by request.”, ujar Murlan Dameria. Hingga saat ini, desa wisata di Indonesia terus berlomba untuk menghadirkan inovasi baru agar mampu beradaptasi dengan pesatnya perkembangan digital. “Everything is connected, semua yang kita lakukan terhubung di Bali, melalui Tri Hita Karana, kami berupaya membangun hubungan harmonis antara manusia, lingkungan, dan value yang mereka butuhkan.”, sambut Wayan Winawan.
Potret penerima penghargaan Creative Tourism Destination Award pada Jakarta Marketing Week 2022 Penghargaan ini sekaligus sejalan dengan misi MarkPlus Tourism “Kita ingin wisatawan hadir mengalokasikan waktu di desa wisata satu sampai dua hari untuk beraktivitas, berkegiatan disana. Ini kita dorong agar destinasi menciptakan aktivitas yang bisa dinikmati turis dan tidak hanya, agar relevan dengan World Tourism Day”, tutup Taufik selaku Deputy Chairman MarkPlus, Inc.
Melalui penghargaan ini, MarkPlus Tourism memegang komitmen untuk mendorong destinasi wisata pemenang Creative Tourism Destination Award agar mampu terus berinovasi menuju World Tourism Day 2022.
Kategori Peringkat Pemenang:
Creative Tourism Destination Award 2022
Kategori Digital diraih Desa Wisata Tinalah Taman Nasional Tanjung Putting (gold), Ulun Danu Beratan Desa Wisata Pela (silver), Wisata Rammang-Rammang Desa Wisata Wisata Tamansari (bronze)
Destination Award 2022 Kategori SDGs:
Desa Wisata Hanjeli, Desa Wisata Penglipuran, Desa Wisata Tinalah, The Lodge Maribay, Blossom Eco Luxe Villas, Geopark Nasional, Karangsambung, Karangbolong Gunung Tombuok, Kampung Adat Waerebo, Poerworedjo Heritage on Wheels Prevab, Taman Nasional Kutai
Creative Tourism Destination Award 2022 Kategori Youth diraih Desa Wisata Hanjeli dan Desa Wisata Tinalah, Geopark Nasional Karangsambung Karangbolong, Wisata Rammang-Rammang, Bukit Porong, Labuan Bajo. Transformative Award diraih Toya Devasya.(*)

Editor: Harianto Sinaga

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.