GMNI Sumut Kerjasama dengan FE Universitas Sisingamaraja XII Tapanuli (UNITA) Adakan Seminar Melalui Zoom Meeting

Bagikan:

 

Tapanuli, www.danau-toba.com –Dewan Pengurus Komisariat Fakultas Ekonomi Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Tapanuli Utara (DPK FE GMNI Taput) bekerjasama dengan Fak. Ekonomi-UNITA Universitas Sisingamangaraja XII Tapanuli (UNITA), menyelenggarakan seminar melalui aplikasi zoom meeting, Silangit (12/03/2021).

Pelaksanaan seminar dari Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) fakultas Ekonomi tersebut mengusung tema “Mahasiswa tetap Kreatif Dan Termotivasi Perkuliahan online di masa Pandemi”.

Diketahui, acara seminar komisariat DPK Ekonomi Gerakan Mahasiswa Nasional dihadiri Oleh sejumlah pihak, seperti instansi pendidikan, GMNI se-Sumut dan Forum komunikasi alumni magang Jepang Sumatera Utara.

Kegiatan tersebut di isi oleh beberapa narasumber diantaranya, yaitu Joan Berlin Damanik, SSi, MM (Dekan Fakultas Ekonomi UNITA) dengan topik Mahasiswa tetap Kreatif dan Inovatif di masa Pandemi. Poltak Silitonga, SH. dengan topik Mahasiswa tetap Termotivasi Perkuliahan online dimasa Pandemi dan Bung Paulus Gulo SH dengan topik Sejarah GMNI Di Tapanuli Utara dan di UNITA.

Joan Berlin Damanik, SSi, MM., selaku Dekan Fakultas Ekonomi-UNITA yang diundang sebagai salah satu pembicara mengawali seminar tersebut. Ia menyakatan bahwa “disaat Pandemi saat ini mahasiswa harus lebih Kreatif Dan Inovatif. Jadikan Pandemi ini menjadi Pendorong “Keterpaksaan” untuk perubahan yg lebih baik.
Dalam masa pandemi mahasiswa harus lebih kreatif Dan inovatif. Mahasiswa Dengan Keberadaan Pandemi Covid-19 siap atau tidak mahasiswa mampu untuk melakukan sesuatu lompatan, jangan cengeng. Mahasiswa harus mampu meninggalkan pola lama. Metode belajar juga harus diubah, yang dulu tempat belajarnya di kampus, tetapi sekarang dimana saja bisa belajar dengan pemanfaatan teknologi.

Kondisi saat ini mahasiswa harus mampu memanfaat teknologi untuk dapat lebih cepat mengikuti perubahan zaman.
Seorang mahasiswa jgn menunda kesempatan bila ada peluang yg datang.

Jadikan Kondisi Covid-19 suatu Stimulus utk lebih bersemangat berkreasi Dan berinovasi, agar tercipta perubahan menuju kesuksesan. Sukses tidak datang begitu saja, tetapi harus dengan semangat, belajar dan bekerja cerdas.” pungkasnya.

Poltak Silitonga, SH Ketua Forkom AMJ SUMUT/Advokad yang juga merupakan Ketua LPK Sipoholon Dan juga merupakan Alumnus UNITA dalam pemaparan materi tentang motivasi menyampaikan “untuk membangun motivasi itu mahasiswa harus memiliki beberapa hal, yang pertama adalah harus punya mimpi dan keinginan yang kuat.
Kedua bisa mengatur diri sendiri yaitu: disiplin, penguasaan diri, memimpin diri sendiri.
Ketiga punya kepribadian dan jujur.
Keempat punya skill dan kemapuan akademik dengan cara belajar yang sungguh sungguh , dan punya jiwa sosial.
Kelima kerja keras dan Doa serta yang terakhir mahasiswa harus mempunyai jiwa leadership.Untuk bisa mempunyai leadership yang baik maka mahasiswa juga harus mau di pimpinan. Orang yang tidak mau dipimpin pasti tidak akan bisa jadi pemimpin.”

Paulus Gulo, SH selaku Ketua DPD GMNI Sumatera Utara mengatakan bahaa point terpintung dimasa pandemi Covid-19 ini adalah Kader-kader GMNI harus mampu menjadi kader yang bisa lebih kreatif dan inovatif dalam gerakan untuk kepentingan bangsa.

DPM GMNI Fakultas Ekonomi Unita ini wajib kita apresiasi. Dalam hal ini, karena mampu membuat kegiatan seperti ini yang sangat bagus dimana kawan-kawan kita masih asik dengan hanya bermain Gagjet Tanpa arah, sehingga patut untuk kita berikan apresiasi” tutupnya.

Adapun acara Webinar Komisariat DPK GMNI Fak. Ekonomi pertama sekali dilakukan Oleh Mahasiswa di Universitas Sisingamangaraja XII Tapanuli.
Kiranya seminar ini menjadi acuan dan Panduan kepada Mahasiswa- mahasiswi yang ingin membuat kegiatan webinar.

Menurut Suryani Sitompul (Ketua DPK GMNI Fakultas Ekonomi-UNITA) kegiatan ini dilakukan untuk brainstorming untuk menambah wawasan mahasiswa., dengan melibat Dosen, alumni Dan para senioran Dan aktivis GMNI
Sehingga mahasiswa akan lebih bersemangat belajar Dan berirganisasi.

Acaranya webinar ini Pandu oleh Erlina Nababan wakabid Sarinah DPC GMNI Taput, yg merupakan mahasiswa tingkat akhir di Fakultas Ekonomi-UNITA .

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *