Juventus Juara 9 Kali Beruntun

Bagikan:

DANAU-TOBA.COM, JAKARTA — Juventus memastikan gelar juara Liga Italia musim ini pada pekan ke-36 usai mengalahkan Sampdoria. Adapun Giornata 36 Liga Italia berlangsung sejak Jumat (25/7/2020). Duel AC Milan vs Atalanta menjadi pembuka. Dalam laga tersebut La Dea ditahan imbang Milan sehingga tak bisa mendekati Juventus.

Sehari berselang Inter Milan menang 3-0 atas Genoa. Inter pun mengumpulkan 76 poin atau unggul satu poin atas Atalanta dan menempati peringkat kedua. Perburuan gelar juara musim ini disudahi Juventus yang mengalahkan Sampdoria 2-0 pada Senin (27/7/2020) dini hari waktu Indonesia.

Cristiano Ronaldo memiliki andil besar dalam kemenangan ini. Sebuah gol pembuka tercatat atas nama mantan pemain Sporting Lisbon itu. Sedangkan gol kedua yang dicetak Federico Bernardeschi juga berasal dari peluang Ronaldo yang tak mampu diselamatkan dengan baik oleh kiper Sampdoria, Emilio Audero.

Pada pekan ke-36, Juventus sudah mengantongi 83 poin atau satu poin lebih banyak dari raihan maksimal yang bisa diraih Inter.
Bianconeri menjadi penguasa tunggal Liga Italia sejak 2011/2012. Dalam sembilan musim terakhir tidak ada yang mampu mengambil gelar scudetto dari Turin.

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *