Kepala BKPM Prediksi  Investas 2021 Bisa Rp 900 Triliun Jika Vaksinasi Sukses

Bagikan:

 

Kepala BKPM Bahlil Lahadalia

 

Jakarta |DTC
Jika vaksinasi berjalan sukses, investasi tahun 2021 diperkirakan bisa mencapai Rp 870 triliun hingga Rp 900 triliun. Hal itu disampaikan Kepala BKPM Bahlil Lahadalia dalam pertemuan virtual dengan para pemimpin redaksi, Rabu (30/12/2020).
Disebutkn dari jumlah itu, sekitar 50-52% adalah foreign direct investment (FDI). BKPM menyatakan proses perizinan akan berjalan lebih cepat. Sekitar 16 perusahaan asing relokasi ke Indonesia selama pandemi. Sekitar tiga perusahaan akan groundbreaking Januari-Februari 2021. “Saya optimistis, investasi asing akan mengalir ke Indonesia jika vaksinasi berjalan baik”,katanya.
Kepala BKPM menjelaskan, pihaknya lebih mendorong investasi tidak hanya mengangkut SDA kita, tapi terjadi hilirisasi industri pada kawasan yang memiliki bahan baku itu. Hal ini harus dilakukan, apalagi sudah lama terjadi deindustrialisasi di Tanah Air. Hal ini juga untuk mendukung pemulihan ekonomi dengan target pertumbuhan ekonomi 4,5-5,5% tahun depan. “Jadi, kita harus betul-betul bisa menjalankan hilirisasi industri dengan baik. Untuk investasi, realisasi sektor riil, hitungan kami di angka kurang lebih sekitar Rp 860-900 triliun, baik PMA dan PMDN, untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi di angka 4,5-5,5%. Itu sektor riil, persoalan yang harus digenjot itu investasi di sektor rill. Kalau angka-angka (investasi) di surat-surat berharga kami nggak punya data itu, tapi kalau di BKPM (di sektor riil) perkiraan kami di Rp 870-900 triliun,” paparnya.(investinvestor)
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *