Kordinator Promosi Wisata Minat Khusus Kementerian Pariwisata Ekonomi dan Kreatif RI, Alfrida Pelita Sari Lepas Geo Bike Kaldera TobaDi Geosite Sipinsur

Bagikan:

Humbahas|DTC
Geo Bike Kaldera Toba diharapkan dapat bangkitkan Pariwisata Danau Toba. Hal itu disampaikan Kordinator Promosi Wisata Minat Khusus Kementerian Pariwisata Ekonomi dan Kreatif RI, Alfrida Pelita Sari
saat memberangkatkan perserta kegiatan ” Geo Bike Kaldera Toba”.
yang dilaksanakan dari tanggal (Jumat (4/9) di Geo Site Sipinccur kabupaten Humbang Hasundutan.

Kegiatan gowes ini yang direncanakan mengambil rute sekitaran pinggiran Danau Toba diikuti berkisar 50 peserta dari berbagai komunitas sepeda yang datang dari berbagai daerah.

Pemberangkatan para peserta gowes ini dihadiri dari unsur FORKOPINDA Kabupaten Humbang Hasundutan, Serta para insan, pelaku pariwisata kreatif Wiky Syafrial, Rumah Karya Idonesia dan Jendela Toba.
Para peserta dalam gowes ini dipandu para tim dari panitia selama perjalanan.

Adapun tujuan kegiatan ini dilakukan selain untuk kesehatan dan berwisata bagi peserta juga untuk mempromosikan Danau Toba.
Dimana nanti nya diharapkan para peserta gowes yang ikut dalam kegiatan ini turut serta mempromosikan danau toba.

” Kita sangat mengharapkan sekali, dengan dilaksanakan nya kegiatan ini para peserta selain berolah raga dan berwisata juga kiranya mempromosikan danau toba dengan mengunjungi berbagai objek wisata yang disinggahi” ucap Ibu Alfrida Pelita Sari.

Afrida menjelaskan lebih lanjut bahwa kegiatan ini juga mengikuti protokoler kesehatan.
” Dalam kegiatan ini kita juga mengikuti protokoler kesehatan, nah untuk menjaga hal tersebut, peserta yang kita ikutkan kita batas, agar tidak terjadi kumpul kumpul, kita juga ingin agar nanti nya para wisatawan datang kembali ke danau toba untuk berwisata.
Peran para peserta yang meng up load foto foto danau toba diperjalanan nanti nya akan di share melalui media sosial yang mereka ikutkan”, ujarnya

Rute yang akan di lalui peserta gowes kali ini mengunjungi Situs situs dan tujuan Wisata yang ada di kabupaten Humbang Hasundutan.
kegiatan ini akan berakhir tanggal 6 September 2020. dan harapan agar kiranya di new normal ini pariwisata Danau toba kembali bangkit dan dapat menumbuhkan perekonomian kerakyatan.

Hari terakhir kegiatan gowes, para peserta diberangkat dari Objek wisata Huta Ginjang kabupaten Tapanuli Utara dan akan berakhir di kabupaten Toba.
pelepasan peserta gowes dari huta ginjang dilakukan Asisten pemerintahan
Drs. Parsaoran Hutagalung serta
didampingi kepala dinas pariwisata Tapanuli Utara Binhot Aritonang mewakili Bupati Taput Nikson Nababan.

Para peserta dipandu Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) DPD Sumatera utara. Mengutamakan konsep pariwisata Alam dan budaya dan mempromosikan Danau Toba (Yanto)

teks Foto

Kordinator Promosi Wisata Minat Khusus Kementerian Pariwisata Ekonomi dan Kreatif RI, Alfrida Pelita Sari
saat memberangkatkan perserta kegiatan ” Geo Bike Kaldera Toba”.
yang dilaksanakan dari tanggal (Jumat (4/9) lalu di Geo Site Sipinssur kabupaten Humbang Hasundutan.(Yanto)

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *