Menko Marinvest RI Luhut Panjaitan Ajak Bupati Terpilih Se-Kawasan Danau Toba Fokus Pengembangan Pariwisata Dan Pertanian

Bagikan:

 

Parapat (SIB)

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marvest) Luhut Binsar Pandjaitan ajak Bupati dan Wakil Bupati Se Kawasan Danau Toba fokus untuk pengembangan Pariwisata dan pertanian.

Hal itu disampaikan Luhut yang didampingi Wakil Menteri Parawisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Angela Herliani Tanoesoedibjo pada Rapat Terbatas (Ratas) dengan seluruh Bupati terpilih se-Kawasan Danau Toba di Niagara Hotel Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Simalungun, Jumat (18/12/2020).

Rapat terbatas tersebut di hadiri Bupati Simalungun JR Saragih, Bupati Toba, Darwin Siagian, Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu dan undangan Dubes China untuk Indonesia HE Mr Xiao Qian dan para Bupati dan Wakil Bupati terpilih Pilkada 2020 se-Kawasan Danau Toba, diantaranya Bupati dan Wakil Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga-Haji Zonny Waldi, Bupati Samosir Vandiko Gultom, Bupati Toba Poltak Sitorus, Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang, Bupati Pakpak Barat Franc Bernhard Tumanggor.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dalam kesempatan tersebut berdialog dan duduk bersama dengan para bupati membicarakan tentang Pencegahan Covid-19 dan Terkait Kerjasama dengan Para Investor dalam Peningkatan Ekonomi dari Bidang Kepariwisataan dan Pertanian.

Usai berdialog, Luhut Pandjaitan menyampaikan kepada para media, selain membicarakan Pengembangan Danau Toba, juga masalah Pertanian, Pendidikan, Kesehatan dan Keamanan.

“Saya titip kepada bupati-bupati terpilih, masalah kebersihan, masalah rakyatkya sendiri, pendidikan, pertanian, kesehatan dan keamanannya. Mereka harus berkerjasama dengan TNI-Polri supaya wisatawan yang datang ke mari tidak mengalami gangguan dan wisatawan pun mulai datang ke mari,” kata Luhut.(Moses DIS)

RATAS: Menko Marinvest RI, Luhut Pandjaitan didampingi Wakil Menparkraf, Angela Herliani Tanoesoedibjo saat Ratas dengan para Bupati terpilih se-Kawasan Danau Toba, Jumat (18/12/2020) di Niagara Hotel Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Simalungun.(Foto DTC:Moses DIS)
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *