Menparekraf RI: Pengembangkan Destinasi Super Prioritas Danau Toba Fokus Pada Even Berbasis Seni Budaya

Bagikan:
Berbincang: Menparekraf RI Sandiaga Solahuddin Uno (pakai ulos Tumtuman) sedang berbincang tentang Percepatan Pengembangan Pariwisata Danau Toba bersama Radiapo Hasiholan Sinaga (Kemeja Putih) Rabu (30/12/20) di hotel Niagara Parapat.(Foto DTC/Moses DIS
Parapat |DTC
Pengembangan Destinasi Pariwisata Super Prioritas Danau Toba dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini difokuskan pada peningkatan even pariwisata berbasis seni budaya.
Hal itu diungkapkan Menparekraf RI, Sandiaga Solahuddin Uno så at bertemua dengang Bupati Simalungun Terpilih pada Pilkada Simalungun 2020, Rabu (30/12/2020) di Hotel Niagara Parapat.
Sandiago Uno yang melakukan  Kunjungan Kerja ke Parapat menambahkan bahwa selain pengembangan seni budaya juga tidak kalah penting dengan penguatan sumber daya manusia dan membuka lapangan pekerjaan yang seluas luasnya.
“Selamat Datang Bapak Bupati yang Baru, nanti setelah dilantik ayo kita kerja bersama dan berkolaborasi”, ujar Sandi.
Radiapo Hasiholan Sinaga yang sebelumnya juga telah bertemu dengsn Kemenko Maritim RI Luhut Panjaitan menyambut baik pernyataan Menparekraf RI dan berjanji akan datang mengunjungi Kantor Kemenparekraf RI setelah dilantik menjadi Bupati Simalungun.
Lebih lanjut Radiapo Hasiholan menjelaskan bahwa setelah dilantik menjadi Bupati Simalungun nantinya akan siap berkolaborasi, berinovasi dengan Kementerian dan Lembaga, lintas sektoral dan masyarakat di Kabupaten Simalungun dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi.Membuka lapangan kerja hingga mendorong dan memfasilitasi pengembangan produk produk pertanian menjadi produk jadi misalnya membantu masyarakat untuk memproduksi cabai dan tomat menjadi saus yang sudah dikemas dan siap dijual.
Masyarakat petani diharapkan jangan jual gabah lagi, menjual produk yang jadi akan membuka lapangan kerja dan akan mensejahterakan masyarakat.
Pada pertemuan yang humble (santai) antara Menparekraf RI Sandiaga Salahuddin Uno dengan Radiapo Hasiholan Sinaga turut didampingi oleh Ketua KADIN Sumatera Utara Irvan Batubara, Irfan Wahid atau yang akrab disapa Gus Ipang yang berlangsung singkat namun penuh manfaat karena fokus membicarakan strategi pengembangan pariwisata.(Moses DIS)
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *