Nomor Urut Pilbup Simalungun : Wagner Damanik-Abidinsyah Saragih nomor 3

Bagikan:

DANAU-TOBA, PEMATANG RAYA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Simalungun telah melakukan pengundian nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati untuk Pilbup 2020. Ada empat paslon yang menjadi peserta Pilbup Simalungun, Kamis (24/9/2020).

Paslon cabup nomor 3, Wagner Damanik-Abidinsyah Saragih merupakan calon independen saat ini. Usai pengambilan nomor urut Wagner Damanik mengaku senang mendapat nomor 3.

“Kita senang mendapat nomor urut 3 dan dengan program utama kita Gerbang (Gerakan Bangun) Simalungun serta menjadi Parhobas/Pelayan untuk menghadirkan kebahagiaan bagi seluruh warga masyarakat Simalungun ke depannya,” tutur Wagner Damanik didampingi Abidinsyah Saragih.

Pilkada Bupati Simalungun, kata Wagner Damanik, pasangan kami akan tetap meminta agar memprioritaskan protokol kesehatan saat berkampanye.

Ketua KPU Raja Ahab Damanik, menetapkan nomor urut masing-masing calon, yaitu Nomor Urut 1 Paslon Radiapoh Hasiholan Sinaga, SH – H.Zonni Waldy, S.Sos, MM, diusung partai Golkar, Berkarya, Perindo, Hanura dan PKS.

Paslon nomor urut 2 yakni Muhajidin Nur Hasim – Tumpak Siregar, diusung partai Demokrat dan Gerindra.

Nomor urut 3 yakni Paslon Irjen Pol (Purn) M.Wagner Damanik – Abidinsyah Saragih, maju menjadi bapaslon dari jalur perseorangan (independen).

Dan Paslon nomor urut 4 yakni Dr.H.Anton Ahmad Saragih – Ir.Rospita Sitorus, diusung PDIP, PAN dan NasDem.

Sementara untuk daftar pemilih tetap (DPT) Pilkada Simalungun Rabu 9 Desember 2020 mencapai 630.764 jiwa dengan pemilih laki-laki sebanyak 312.859 dan pemilih perempuan berjumlah 317.905. Jumlah pemilih itu akan mencoblos di 1.992 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 413 Nagori (desa/kelurahan) di 32 kecamatan se Kabupaten Simalungun.

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *