Partai Demokrat Calon Bupati Pakpak Bharat

Bagikan:

WWW.DANAU-TOBA.COM, Jakarta, Partai Demokrat memberikan tanggapan terkait ucapan salah satu calon bupati Pakpak Bharat yang menuding banyak nya orang gila di salah satu Desa, saat berkampanye.

Berdasarkan pantauan di Media Sosial, adanya rekaman salah satu calon bupati menuding banyak nya orang gila di sekitaran lokasi kampanye,dan menyarankan agar masyarakat disana banyak-banyak berdoa. Video tersebut banyak dibagikan netizen di salah satu grup Facebook untuk Pilkada Pakpak Bharat maupun beranda pribadi.

Dalam kapasitas pribadi maupun sebagai calon bupati, tentu ini tidak tepat, kecuali ada data nya, sumber nya jelas dan bisa dirinci, kalau tidak kan ya tudingan atau menghakimi jadinya, itu maka kami sangat “menyayangkan” ucapan tersebut, ujar Ketua Badan Komunikasi Strategis partai Demokrat Julwanri Munthe (11/11/20) kepada awak media.

Menurut alumni Ilmu Politik USU tersebut, wajar jika masyarakat geram dan tidak terima tudingan tersebut termasuk netizen marah. Karena masyarakat di sekitar lokasi kampanye merasa tidak ada persoalan sebelum nya, termasuk soal perilaku menyimpang/tidak waras, soal beribadah maupun berdoa.

“kalau tidak salah lokasi nya di desa Aornakan, kecamatan PGGS. Beberapa kali kita ke sana ya baik-baik saja, tempat ibadah juga selalu ramai dan tidak ada masalah lah intinya, aman dan tentram”, tutur Julwanri.

Jadi bisa saja memang beliau (Red:Franc Berhard) “Terpeleset Lidah”, karena memang di video kita melihat ada reaksi dari seorang wanita disamping nya yang kalau tidak salah adalah istri beliau seperti menepuk pundak, mungkin untuk mengingatkan, walaupun itu asumsi kami, bisa saja tidak atau gerakan biasa.

Jadi tetap dari kami partai Demokrat, mengajak masyarakat untuk terlebih dahulu memaafkan, sekaligus mendoakan agar dikemudian hari beliau lebih arif dan tidak lagi menghakimi siapa pun dimana pun, tetapi berdasarkan data dan fakta, tutup Julwanri. (r1/Dik3)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *