Pilkada 2020 Kabupaten Toba PDIP Usung Ir. Poltak Sitorus, MSc – Tonny M. Simanjuntak, SE

Bagikan:

DANAU-TOBA, JAKARTA – Partai PDIP resmi mengumumkan kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati di Pemilihan Kepala Daerah Serentak 9 Desember 2020. Rilis ini resmi diturunkan dan di siarkan melalui live streming Teleconference Partai PDIP, Selasa (11/8/2020).

Pengumuman ini merupakan gelombang ketiga setelah DPP PDIP mengumumkan 48 pasangan calon pada 19 Februari, dan 45 nama calon pada gelombang kedua pada 17 Juli. Pilkada 2020 sendiri digelar di 270 daerah, yang terdiri dari 9 provinsi, 224 kabupaten, dan 37 kota.

Pengumuman calon kepala daerah tersebut juga mengambil momentum berdekatan dengan peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke-75 yang jatuh pada 17 Agustus mendatang.

Pasangan calon akan mengikuti pengumuman dari kantor DPC maupun DPD di wilayahnya masing-masing. Selain Pilwalkot Medan, DPP PDIP juga akan mengumumkan calon yang Kepala Daerah diusung di daerah lain di Sumut yang ikut menggelar Pilkada Serentak 2020, yakni Asahan, Simalungun, Nias Utara, Sibolga, Binjai, Tanjungbalai. Kemudian Labuhanbatu Utara, Tobasamosir, Toba, Karo, Pakpak Bharat, Humbng Hasundutan dan Nias Barat.

Pengumuman PDIP akan dimulai pukul 10.00 WIB, diawali pemutaran lagu Indonesia Raya. Sekjen PDIP Hasto meminta seluruh calon kepala dan calon wakil kepala daerah itu menjadi pemimpin dan menawarkan kebijakan alternatif dalam pandemi Virus Corona (Covid-19) saat ini. Memperkuat tradisi hidup sehat guna meningkatkan sistem imunitas rakyat, dan pada saat bersamaan mendorong kebijakan untuk mengatasi berbagai persoalan ekonomi yang muncul di tengah pandemi,” lanjutnya.

PDI Perjuangan tak pernah main-main dalam menghadirkan kualitas demokrasi dalam setiap kontestasi Politik. Untuk itu, 4500-an pelatih saksi akan melatih hingga 120 ribuan saksi, belum termasuk Regu Penggerak Pemilih.

Lebih lanjut, Hasto menegaskan setiap kepala daerah PDIP wajib mengikuti sekolah partai.”Setelah pengumuman tahap ketiga, DPP Partai segera mempersiapkan sekolah partai untuk para calon kepala daerah angkatan pertama secara daring,” pungkas Hasto. (r1/Dik3)

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *