Pilkada Samosir, Pasangan Independen Marhuale Simbolon-Guntur Sinaga Lolos Verifikasi Oleh KPU Samosir

Bagikan:

DANAU-TOBA, Samosir – Rapat pleno KPU Samosir meloloskan pasangan Laksamana Pertama (Purn) Marhuale Simbolon dan pasangannya Ir Guntur Sinaga (MARGUNA) dipastikan meraih tiket untuk ikut berlaga di Pilkada Kabupaten Samosir pada 9 Desember 2020 mendatang, Jumat (21/8/2020).

Dalam rapat pleno KPU, pasangan calon jalur independen itu menyerahkan 12.244 dukungan kartu tanda penduduk atau KTP. Jumlah itu melewati syarat minimal, yakni sebanyak 9.304 KTP.

“Bahwa hasil perbaikan syarat dukungan pasangan Marhuale Simbolon dan Guntur Sinaga yang sah sebanyak 4.480 dukungan. Sehingga dengan digabungkannya keseluruhan hasil verifikasi rekapitulasi sebelumnya, jumlah syarat dukungannya telah mencapai 12.244 KTP,” kata Ketua KPU Ika Rolina Samosir.

Sambungnya, pasangan Marhuale Simbolon dan Guntur Sinaga menjadi satu-satunya bakal pasangan calon lewat jalur perseorangan. Rapat pleno pada Jumat, 21 Agustus 2020, menyatakan pasangan itu memenuhi syarat dukungan untuk dapat maju sebagai bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan dibuka pendaftarannya pada 4-6 September 2020. (r1/Dik3)

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *