Radiapo Sinaga: Kabupaten Simalungun Akan Bersinergi Dengan Kemenko Marves RI Untuk Penguatan Pangan

Bagikan:
BERTEMU: Menko Marves RI, Luhut Panjaitan bertemu dengan Bupati Simalungun Terpilih, Radiapo Hasiholan Sinaga saat Rapat Terbatas (Ratas) Kemenko Marves RI  dengan seluruh Bupati terpilih se-Kawasan Danau Toba di Niagara Hotel Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Simalungun, Jumat (18/12/2020).(Foto DTC/Moses DIS)
Parapat |DTC
Kabupaten Simalungun akan  bersinergi dengan Pemerintah Pusat RI melalui Kementrian Kordinator Maritim dan Investasi Republik Indonesia (Kemenko Marves RI), Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan Badan Pengelola Otoritas Danau Toba (BPODT) untuk mengembangkan perekonomian melalui Penguatan Pengembangan Pertanian untuk Ketahanan Pangan, dan menumbuhkan Pelaku UMKM yang mampu memproduksi hilirisasi hasil-hasil pertanian sebagai sumber pangan.
Hal itu disampaikan Bupati Simalungun Terpilih, Radiapo Hasiholan Sinaga usai mengikuti Rapat Terbatas (Ratas) Menko Marves RI Luhut Panjaitan  dengan seluruh Bupati terpilih se-Kawasan Danau Toba di Niagara Hotel Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Simalungun, Jumat (18/12/2020).
Petani diharapkan mampu mengolah hasil pertanian menjadi produk jadi (Hilirisasi).
Petani diharapkan tidak menjual gabah lagi dan akan diimbangi dengan mengembangkan UMKM untuk menggerakkan roda perekonomian.
Untuk meningkatkan Ekonomi Pariwisata Radiapo Hasiholan Sinaga pada Ratas itu langsung menyampaikan permohonannya kepada Menko Marinves untuk. membangun aksesibilitas jalan dari Bage sampai ke Girsang Sipangan Bolon dan jalan Siantar menuju Parapat supaya diperlebar sehingga proses distribusi barang dan wisatawan lancar.
Permintaan Radiapo Sinaga pada saat itu  langsung ditanggapi  Menko Marves yang menegaskan bahwa akses jalan tersebut akan selesai dibangun tahun 2022.(Moses DIS)
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *