Sekretariat dan Markas Koti Pemuda Batak Bersatu (PBB) Sumatera Utara Diresmikan

Bagikan:

DANAU-TOBA.COM, Medan — Pemuda Batak Bersatu (PBB) Sumut resmikan seketariat dan markas besar Komando Inti (Koti) PBB, Sabtu (9/1) di Jalan Sei Mencirim. Peresmian dilakukan Ketua DPD PBB Sumut Martin Siahaan didampingi seketaris DH Marbun dan bendahara Rudi Togatorop yang ditandai dengan pengguntingan pita. Turut menyaksikan Ketua Armed Simbolon, Seketaris Joan Berlin Damanik dan bendahara Biston Sitorus.

Martin Siahaan mengatakan, Koti terbentuk atas keputusan DPP PBB di Jakarta yang membuat simbol-simbol sayap organisasi, seperti satuan tugas (satgas) maka Koti juga ada simbolnya dan dibentuk sebagai sayap.

“Motto PBB adalah NKRI harga mati dan mendukung program pemerintahan, PBB ikut dalam program itu dalam bentuk sosial. Program sosial tersebut sudah sering dilakukan PBB di tahun 2020 dan akan berkelanjutan di tahun 2021. Kehadiran PBB ini benar-benar dirasakan masyarakat. Kegiatan sosial kami sudah tidak terhitung sehingga masyarakat benar-benar sudah merasakannya,” kata Martin.

Kehadiran sayap organisasi ini sangat penting kata Martin sangat penting untuk mendukung program kerja PBB. Karena untuk menjangkau masyarakat di berbagai penjuru daerah terlebih dalam yang dalam kesusahan seperti korban bencana alam, pengurus PBB memiliki keterbatasan waktu.

“Makanya ada sayap seperti Koti yang bisa lebih dahulu merespon masyarakat di lokasi. Memberi pertolongan pertama sehingga masyarakat yang membutuhkan bisa mendapat terselamatkan,” tuturnya.

Sementara Komandan Koti PBB Sumut Armed Simbolon, Sekretaris Joan Berlin Damanik, Bendahara Biston Sitorus, dan Ronald Sianipar wakil Sekretaris. Komandan Koti, Armed Simbolon mengatakan sangat antusias dan penuh khidmat atas peresmian sekretariat serta markas DPD PBB Sumatera Utara.

Sambung Sekjen Koti Sumut, Joan Berlin Damanik, SSi, MM mengatakan pelaksanaan acara peresmian kantor Koti DPD Sumatera Utara ini berpedoman pada protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan menggunakan masker. (R1/Bolon)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *