Vandiko Gultom Akan Revitalisasi Sarana dan Prasarana Pariwisata di Kabupaten Samosir

Bagikan:

 

UNDANG:Bupati Samosir Terpilih Vandiko Gultom berfoto bersama dengan Praktisi Pariwisata Danau Toba, Harianto Sinaga dan Creator TICC usai mengikuti Rapat Terbatas (Ratas) Menko Marves RI Luhut Panjaitan  dengan seluruh Bupati terpilih se-Kawasan Danau Toba di Niagara Hotel Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Simalungun, Jumat (18/12/2020).(Foto DTC|Moses DIS)

Parapat |DTC

Bupati Kabupaten Samosir Terpilih, Vandiko Gultom  akan merevitalisasi sarana dan prasarana pariwisata agar siap menerima wisatawan yang akan berkunjung ke Kabupaten Samosir.

Hal itu disampaikannya usai mengikuti Rapat Terbatas (Ratas) Menko Marves RI Luhut Panjaitan  dengan seluruh Bupati terpilih se-Kawasan Danau Toba di Niagara Hotel Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Simalungun, Jumat (18/12/2020).

Untuk mendukung program itu pihaknya mengundang Tim Kreatif TICC (Tourism Indonesia Creative Community) untuk Membangun Connectivity Jaringan Internet di wilayah Samosir. 

“Infrastruktur jaringan akan dikembangkan sehingga wisatawan dapat mempromosikan Potensi Wisata Samosir melalui Teknologi Digital 4.0”, ujarnya.

Salin itu infrastruktur Teknologi 4.0 sangat dibutuhkan di Samosir untuk peningkatan SDM masyarakat Lokal karena di tengah pandemi Covid-19 teknologi merupakan sarana pokok  untuk peningkatan SDM masyarakat.

Vandiko saat menghadiri Pertemuan terbatas yang dihadiri Dubes China untuk Indonesia H.E.Mr Xiao Qian dan Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Herliani Tanoesoedibjo serta seluruh Bupati Se-Kawasan Danau Toba, diantaranya Bupati Simalungun JR Saragih, Bupati Toba Darwin Siagian, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu, juga mengundang pelaku UMKM Kiky Nababan Pengusaha UMKM Oleh oleh Khas Danau Toba dari Parapat dengan Produk “Hoga Hoga Roll Cake Durian” supaya datang ke Samosir untuk memproduksi Oleh Oleh Khas Samosir.

 

Lebih lanjut Bupati Samosir terpilih Vandiko Gultom juga mengatakan akan  membuat program di Kabupaten Samosir  dengan merevitalisasi sarana dan prasarana pariwisata agar siap menerima wisatawan yang akan berkunjung ke Kabupaten Samosir

“Selain itu, para pelaku wisata akan kita lakukan pembinaan demi kemajuan pariwisata di Samosir” ujarnya.(Moses DIS)

 

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *